Sabtu, 24 November 2012

Dua Gol Zlatan Ibrahimovic Bantu Lesatkan PSG Ke Puncak


Paris Saint-Germain kembali ke puncak klasemen Ligue 1 Prancis usai membantai Troyes empat gol tanpa balas, Minggu (25/11) dinihari WIB. Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang pertandingan berkat torehan dua gol yang menggenapkan perolehan golnya di ajang liga menjadi 200.
Bukan itu saja. Striker jangkung asal Swedia ini kembali membuktikan peran kuncinya dalam kegemilangan PSG musim ini setelah dirinya membantu proses dua gol pertama tuan rumah.
PSG nyaris membuka keunggulan di menit-menit awal ketika umpan terobosan Ibrahimovic diterima Ezequiel Lavezzi. Namun, peluang punggawa Argentina belum bisa menjebol gawang Yohann Thuram-Ulien.
Kendati mengawali laga dengan kurang meyakinkan, PSG akhirya mencetak gol pertama di menit 17 setelah Maxwell memaksimalkan umpan Ibrahimovic.
Mantan striker AC Milan berhasil mengelabui penjagaan Rincon setelah menerima bola dari Gregory van der Wiel. Umpan silang Ibra gagal dicapai Lavezzi, namun Maxwell mampu menyambar bola dan segera membawa PSG unggul 1-0.
Tim tamu sempat menuntut penalti di penghujung babak pertama setelah striker Jean-Christophe Bahebeck mendapat tekel keras dari Marco Verratti di kotak terlarang. Namun, wasit tidak mengindahkan permintaan tersebut.
Setelah melewatkan sejumlah peluang di babak kedua, tuan rumah menggandakan keunggulannya di menit 63. Kali ini Blaise Matuidi yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar umpan cantik Ibra dan memaksa Thuram-Ulien memungut bola untuk kedua kalinya.
Ibrahimovic membawa PSG kian menjauh tujuh menit kemudian sekaligus mencetak gol ke-200 di liga setelah memaksimalkan umpan terobosan Nene.
Troyes nyaris memangkas defisit gol melalui tendangan akrobatik Marcos Dos Santos yang menggantikan Xavier Thiago di awal babak kedua. Akan tetapi, upayanya masih mampu dimentahkan Salvatore Sirigu.
Kemenangan telak PSG dipastikan lewat gol kedua Ibra di penghujung laga. Berawal dari pergerakan Lavezzi di sisi kanan, Ibra yang sudah menunggu di depan gawang dengan mudah menceploskan bola hasil umpan silang striker Argentina untuk membawa PSG kembali memuncaki klasemen Ligue 1. (goal)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes