Kamis, 22 November 2012

Di Matteo: Trofi Liga Champions Kenangan Manis Di Chelsea


Roberto Di Matteo harus menerima keputusan klub yang memecat dirinya karena dianggap belum memberikan hasil positif bagi Chelsea  di musim ini. Meski begitu Di Matteo mengaku senang pernah menjadi seorang pelatih The Blues.
Pemecatan pelatih asal Italia ini memang cukup mengejutkan banyak pihak, pasalnya sang allenatore telah memberikan dua trofi bagi Chelsea sejak menjadi suksesor Andre Villas-Boas. Kedua trofi tersebut adalah trofi Liga Champions dan FA Cup.
Padahal, itu adalah trofi Liga Champions pertama kali yang didapatkan oleh Chelsea dan juga menjadi dambaan sang pemilik klub Roman Abramovich. Sayang, manajemen belum merasa puas dengan kedua trofi tersebut.
Terlepas dari ketidakpuasan klub, Di Matteo mengaku senang bisa menjalani karier sebagai pelatih di Chelsea. Terlebih, dalam beberapa bulan kinerja sukses membawa dua trofi ke Stamford Bridge.
“Suatu kehormatan bagi saya bisa menjadi pelatih dari klub yang saya cintai dan bermain untuk klub yang sangat dekat dengan hati saya. Saya sangat bangga dengan keberhasilan ini dan piala yang bisa kami bawa pulang dalam beberapa bulan terakhir,” ungkap Di Matteo.
Di Matteo yang juga pernah menjadi pemain di Chelsea ini mengaku bahwa momen mengangkat trofi Liga Champions adalah kenangan termanis dirinya di Chelsea. Ia juga menilai itu adalah puncak kariernya sebagai pelatih.
“Mengangkat trofi pertama Liga Champions bagi Chelsea di Munich adalah penghargaan terbaik untuk sejarah klub dan tanpa ragu sebagai puncak karier saya hingga saat ini baik sebagai pemain dan pelatih. Itu adalah kenangan saya dan saya akan menghargainya selamai sisa hidup saya,” ujarnya, seperti dilansir ITV.
Di Matteo pun menegaskan bahwa dirinya telah memberikan semua kemampuannya untuk Chelsea. Kini, ia hanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya selama menukangi John Terry dkk.
“Saya memiliki gairah yang lebih untuk Chelsea dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf, pemain saya dan tentu saja para fans Chelsea, atas dukungan mereka yang luar biasa selama saya beradai di Stamford Bridge. Saya berharap mereka semua meraih keberhasilan untuk sisa musim dan seterusnya,” tutupnya.
Kini Chelsea resmi memilih Rafael Benitez sebagai pengganti Roberto Di Matteo di kursi kepelatihan Chelsea. Nama Benitez mulai terkenal kala membawa Valencia meraih dua gelar juara La Liga pada 2002 dan 2004. Kemudian, di musim pertamanya bersama Liverpool (2005), ia berhasil meraih trofi Liga Champions (oz)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes