Kamis, 15 November 2012

Manchester United Pangkas Hutang Jadi 359,7 Juta Pounds


Finansial klub raksasa Inggris Manchester United tampaknya mulai membaik dengan adanya beberapa pemasukan dari berbagai arah. Sebab, dengan pendapatan dari sponsor baru, penjualan pemain, dan beberapa pendapatan lainnya, MU berhasil memangkas hutangnya sebesar 17 persen.
Semenjak dibeli oleh Keluarga Glazer pada tahun 2005, MU mendapat banyak kritikan. Sebab, klub yang bermarkas di Old Trafford ini malah mendapat beban hutang dari biaya pembelian yang dilakukan oleh Glazer. Keluarga Glazer pun akhirnya memutuskan untuk memanfaatkan kenaikan harga saham MU di bursa saham new York untuk melunasi obligasi senilai 62,6 juta pounds.
Untungnya dengan adanya sponsor baru, dan beberapa pendapatan lainnya, MU pun berhasil memangkas hutangnya menjadi 359,7 juta pounds atau setara dengan 5,4 triliun rupiah. Berkurangnya hutang MU sebesar 17 persen ini pun menjadi rekor di kuartal pertamanya.
“Manchester United berhasil mencapai rekor di kuartal pertama dengan adanya komersialisasi, yang berlanjut dengan keuntungan yang didapat secara global dari media baru, penjualan suvenir dan sponsor,” ujar vice-chairman MU Ed Woodward. “Tim juga berhasil memulai musil 2012-2013 dengan baik, kita sekarang berada di posisi pertama Liga Premier dan di Grup Liga Champions,” tandas Woodward. (l6)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes