Kamis, 22 November 2012

Dino Zoff Sebut Pemecatan Di Matteo Memalukan


Kabar pemecatan Roberto Di Matteo sebagai pelatih Chelsea mengejutkan Dino Zoff. Menurut legenda sepakbola Italia itu, apa yang dilakukan Roman Abramoich selaku pemilik Chelsea sangatlah memalukan. “Ini memalukan,” kata Zoff seperti dikutip Football Italia, Rabu (21/11).
Zoff adalah pelatih Di Matteo saat masih bermain untuk Lazio. Karena itu, ia sangat mengenak sosok anak asuhnya tersebut. “Ia seorang pria dan pelatih yang mengerti situasi. Dipecat adalah kejadian yang biasa. Tapi, Di Matteo adalah seorang profesional yang pantas ditiru. Ia tahu bagaimana cara untuk bangkit,” ujar Zoff.
Meski kariernya bersam Chelsea berakhir, lanjut Zoff, pelatih 42 tahun itu siap untuk memulai petualangan baru, khususnya di Italia.
Di Matteo memulai karier kepelatihan saat menangani Milton Keys Dons. Ia kemudian sempat membesut West Bromwich Albion. Di Matteo kemudian menjadi asisten pelatih Andre Villas Boas di Chelsea. Tapi, sejak Maret 2012, ia ditunjuk sebagai pelatih sementara dan mempersembahkan trofi Liga Champions untuk pertama kali dalam sepanjang sejarah klub. Tak hanya itu, Di Matteo juga meraih trofi Piala FA 2011-2012. (l6)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes