Kamis, 06 September 2012

Fabrizio Ravanelli memuji keipindahan Alessandro Del Piero


Mantan striker Juventus, Fabrizio Ravanelli memuji keipindahan Alessandro Del Piero ke klub Australia, Sydney FC. Menurut Ravanelli, Del Piero pindah ke Australia dengan penuh gaya.
“Saya pikir, ini bukan hanya keputusan tentang sepakbola, tapi juga gaya hidup,” kata Ravanelli yang saat ini menjadi pelatih tim muda Juve kepada Soccerway.
Selain mendapatkan tawaran dari beberapa klub Italia, Del Piero sebenarnya juga diincar Liverpool. Tapi, pria 37 tahun ini punya alasan lebih memilih Sydney FC.
“Ia menginginkan pengalaman dan kehidupan baru. Dan saya yakin Australia mampu menyediakan hal itu,” lanjut Ravanelli.
Ravanelli sempat bermain dengan Del Piero selama 4 musim pada 1990an. Ia turut mempersembahkan trofi Liga Champions 1995, Scudetto 1995 dan Piala UEFA 1993 sebelum hijrah ke beberapa klub di Inggris, Skotlandia dan Prancis.
“Bahasa mungkin bisa menjadi kendala,” lanjut Ravanelli. “Tapi, Alex bisa Bahasa Inggris dengan sangat baik. Makanya, saya pikir tak ada masalah.”
Mantan striker timnas Italia ini juga menyebut Del Piero sebenarnya mendapatkan banyak tawaran dari klub Italia. Tapi, setelah hampir 20 tahun berkostum Juve, Del Piero tak ingin pindah ke klub Italia lainnya.
“Ia tak bisa bertahan di Italia. Atau mungkin sangat mustahil ia berkostum klub Italia selain Juve. Karena ia ingin selalu mendapatkan respek dari fans Juventus,” tutur Ravanelli.
Del Piero memperkuat Juventus era 1993-2012 dengan mencetak 290 gol dari 705 penampilan. Alex turut mempersembahkan 6 trofi Serie A, 1 Coppa Italia, 4 Supercoppa Italiana, 1 Liga Champions League, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Intertoto, 1 Piala Intercontinental.
Del Piero memperkuat timnas Italia pada 1995-2008 dengan koleksi 27 gol dari 91 penampilan. Bersama Gli Azzurri, ia menjadi juara Piala Dunia 2006 dan runner up Piala Eropa 2000.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes