Selasa, 28 Agustus 2012

Kagawa Siap Menggantikan Posisi Rooney

Pemain anyar Manchester United, Shinji Kagawa berjanji untuk menggantikan posisi Wayne Rooney yang sedang cedera. Kagawa mengaku posisi di belakang striker Robin van Persie sebagai posisi favoritnya.
“Posisi di belakang striker atau sebagai penyerang lubang memang favorit saya. Tapi, saya akan bermain di mana pun manajer meminta saya,” kata Kagawa kepada Daily Express.
Penyerang tim nasional Jepang ini bermain di belakang Van Persie dan mampu mencetak satu gol saat MU menang 3-2 atas Fulham, Sabtu lalu. Tapi, ia mulai terlihat frustrasi karena tak mendapatkan banyak suplai bola sehingga ditarik ke luar lapangan.
“Kombinasi dengan para pemain lain akan meningkatkan permainan saya dari laga ke laga,” lanjut Kagawa.
Pemain 23 tahun ini mulai dikenal namanya setelah mengantarkan Borussia Dortmund menjadi jawara Bundesliga pada 2 musim terakhir. Saat itu, permainan Kagawa sangat dinamis sebagai jembatan lini tengah dan penyerang. Ia juga piawai memberikan assist dan mencetak gol.
Kini, Kagawa diharapkan bisa memberikan peran serupa di MU. Dan peran pemain bertinggi 172 cm ini semakin krusial saat Rooney akan absen selama 2 bulan akubat mengalami cedera kaki kanan.
Pada laga keduanya di Premier League musim ini, Kagawa mampu mencetak satu gol ke gawang Fulham. Ia agak terkejut bisa melakukannya karena menyangka berada dalam posisi offside.
“Saya sempat bertanya-tanya, apakah saya offside? Ternyata saya berada di tempat dan posisi yang tepat untuk mencetak gol,” kenang Kagawa tentang gol memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Tom Cleverley itu.
“Tak masalah, yang penting saya bisa mencetak gol dengan cepat. Saya sangat senang karena bisa melakukannya di kandang MU.”
“Tapi, itu bukan tipikal gol saya. Lain kali saya akan mencetak gol sesuai gaya saya. Dan saya ingin mencetak banyak gol bagi MU,” ucap Kagawa.
Kagawa mengaku masih beradaptasi dengan atmosfer Premier League yang lebih mengutamakan fisik. “Premier League lebih keras daripada di Liga Jerman. Dan saya harus mulai membiasakan diri.”
“Meskipun Fulham tim papan tengah, tapi mereka menunjukkan sebagai lawan yang tangguh. Itu beda dengan di Bundesliga. Setiap tim di Premier League selalu memberikan perlawanan keras. Itu sangat bagus bagi perkembangan permainan saya. Dan saya sangat senang bertemu lawan tangguh di setiap laga,” tutur Kagawa.
MU akan bertandang ke tim promosi Southampton dalam lanjutan Premier League, Minggu 2 September 2012. Itulah kesempatan besar bagi Kagawa untuk membuktikan ucapannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes