Senin, 27 Agustus 2012

Liverpool Ingin Tiru Gaya Main Barcelona


Bek Liverpool Jose Enrique mengungkapkan The Reds berniat meniru gaya bermain Barcelona. Filosofi menguasai bola selama mungkin dan menekan begitu kehilangan bola ala El Barca coba diterapkan di Liverpool.
Adalah Brendan Rodgers yang membawa filosofi tersebut ke Anfield. Rodgers merupakan pelatih yang musim lalu menyulap tim promosi Swansea menjadi tim atraktif ala Blaugrana hingga dijuluki Swansealona.
Enrique mengaku antusias dengan proyek ini. Meski butuh waktu lama, Enrique tak masalah.
Sebab mantan bek Newcastle berusia 26 tahun itu merupakan pengagum paham bermain Barcelona yang menang dengan bermain indah. Enrique yakin Rodgers bisa membawa Liverpool seatraktif Barcelona atau setidaknya Swansea.
“Tim terbaik dunia yang jadi contoh bagi tim lain adalah Barcelona. Anda bisa lihat saat melawan Real Madrid beberapa hari lalu, mereka luar biasa ketika menguasai bola dan saat kehilangan bola, tiga atau empat detik kemudian mereka sudah mendapatkannya kembali,” puji Enrique seperti dikutip dari ESPN.
“Inilah yang ingin kami coba tiru. Kami paham tidak pantas dibandingkan dengan Barcelona karena mereka berbeda, tapi kami akan mencoba bermain seperti ini. kami memang baru belajar tapi kami belajar dengan baik,” tutur Enrique.
“Manajer kami masih baru jadi kami butuh waktu. Dia memberi tahu kami ketika kehilangan bola agar menekan seperti segerombolan singa,” ujar Enrique.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes