Sabtu, 13 Oktober 2012

Duo Setan Merah Bawa The Three Lions Berjaya



Langkah mulus diraih Inggris kala melakoni laga ketiga di grup H Pra-Piala Dunia 2014 zona Eropa. Menjamu San Marino di Stadion Wembley, The Three Lions berpesta lima gol tanpa balas ke gawang San Marino, (12/10).
Laga ini sekaligus menjadi pentas duet bomber asal Manchester United, Wayne Rooney dan Danny Welbeck. Bagaimana tidak, keduanya berbagi rata empat gol, sebelum dilengkapi aksi Alex Oxlade-Chamberlain.
Selain itu, Rooney juga mencatat prestasi emas dengan melesat ke urutan lima daftar pencetak gol terbanyak Timnas Inggris. Dia pun mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya bersama Inggris pada ajang resmi.
Didaulat sebagai pemimpin membuat Rooney tampil beringas sejak awal laga. Dimulai dengan gol penalti pada menit ke-35, usai Welbeck dilanggar kiper San Marino di dalam area penalti.
Welbeck sendiri sempat menggandakan keunggulan tuan rumah dua menit setelahnya dengan menyambut bola umpan Aaron Lennon menggunakan tumit. Skor 2-0 ini menjadi penghias papan skor hingga turun minum.
Pada babak kedua, tepatnya menit ke-70, Rooney semakin on-fire  dengan mencetak gol kedua melalui tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti usai memanfaatkan bola lepas dari kaki Lennon.
Ikatan kuat duet Setan Merah membawa Welbeck ikut mencetak gol keduanya hanya berselang dua menit. Kali ini dia menyambut umpan silang Tom Cleverley dengan sodoran kaki kanan yang memaksa gawang San Marino kembali begetar.
Seakan tak puas dengan empat gol, pada menit ke-77 giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang melengkapi pesta The Three Lions melalui tendangan melengkung yang membuat bola melesat deras ke pojok gawang San Marino. Inggris pun menutup laga dengan skor 5-0.
Donasi tiga angka ini membawa skuad asuhan Roy Hodgson naik ke posisi teratas Grup H dengan mengungguli Montenegro. Inggris mengoleksi tujuh poin, unggul tiga angka dari Montenegro dan Polandia.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes