Jumat, 05 Oktober 2012

TAMPIL DI EROPA, JUVENTUS BUTUH DUKUNGAN LEBIH


Juventus gagal tampil impresif di dua laga pertama Liga Champions. Mantan pemain Juventus, Alessio Tacchinardi menilai Bianconerri sangat membutuhkan peran “pemain ke-12″ untuk bisa sukses berlaga di kancah Eropa.

Juventus gagal menularkan sukses mereka di Serie A saat bertarung di Liga Champions. Andrea Pirlo dan kawan-kawan belum mendapat satu kemenangan pun dari dua laga yang sudah dilakoni. Alhasil tim yang berbasis di Turin ini terkunci di posisi 3 Grup E.
Tacchinardi menganggap kegagalan Juventus itu tidak terlepas dari minimnya dukungan langsung para fans mereka. Padahal kehadiran para suporter menjadi pemain ke-12 bagi tim yang akan berlaga. Hal itu terlihat saat Juve ditahan imbang kala menjamuShakhtar Donetsk 1-1.
Dari 45 ribu kursi yang berada di Juventus Arena, hanya terisi 30 ribu. “Itu sebabnya, hasil imbang di laga melawan Donetsk kemarin malam merupakan harga yang pantas karena kurangnya dorongan,” kata Tachinardi seperti dilansir Football Italia.
“Kami bisa melihat mereka terlihat kelelahan, tetapi jika ada dukungan penuh di sana, maka para pemain pasti bakal mendapat energi tambahan energi. Tanpa adanya dukungan dari para suporter, maka situasi menjadi sulit,”
Minimnya penonton di laga tersebut disinyalir sebagai bentuk protes dari para suporter yang kecewa dengan kebijakan Juventus. Terkait larangan ketat penggunaan bendera dan spanduk yang biasa dipasang di area stadion oleh para suporter.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes