Jumat, 05 Oktober 2012

Arsenal Dan MU Pantau CR7-Nya Belgia


Dua klub Premier League, Manchester United dan Arsenal, terlibat persaingan sengit untuk mendapatkan pemain asal Belgia, David Henen. Remaja berusia 16 tahun yang dijuluki Cristiano Ronaldo baru ini sekarang bermain untuk Anderlecht.
Seperti dilansir Calciomercato, Arsenal berusaha untuk membujuk Henen lewat kaptennya, Thomas Vermaelen, yang berasal dari negara yang sama. Jika pindah ke Premier League, pemain yang berposisi striker itu akan dijanjikan bimbingan intensif agar mudah beradaptasi dengan gaya hidup di Inggris.
Bakat yang dimiliki Henen sebenarnya lebih dulu dicium oleh Manchester United. Bahkan, klub besutan Sir Alex Ferguson itu sempat berniat untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas lalu. Namun, Henen yang kini bermain di Anderlecht U-19 memilih untuk bertahan.
“Mereka (MU) menawari saya suatu kondisi keuangan yang bagus. Tapi, manajer saya menyarankan agar fokus masuk tim utama di Belgia (Anderlecht). Oleh karena itu, saya menolak tawaran mereka, salah satunya undangan untuk mengunjungi pusat latihan mereka,” ujar Henen kepada harian La Derniere Heure.
Meskipun begitu, The Red Devils diketahui belum menyerah. Mereka terus memantau perkembangan Henen hingga siap meninggalkan Belgia menyusul seniornya seperti Eden Hazard (Chelsea), Vincent Kompany (Manchester City), Romelu Lukaku (West Bromwich Albion), dan Mousa Dembele (Tottenham Hotspur).
“Manchester (MU) telah memahami hal ini, tetapi mereka mengatakan kepada saya akan mengikuti perkembangan saya secara intensif. Hal ini memotivasi dan memperkuat ambisi saya,” lanjut Henen.
Pemain yang memiliki nama lengkap David Boris Philippe Henen ini lahir di Luksemburgo. Dia memperkuat Standard Liege ketika masih berumur 12 tahun. Ketika menginjak usia 15 tahun, Henen memutuskan hengkang ke Anderlecht.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes