Sabtu, 06 Oktober 2012

Debut Del Piero Yang Mengecewakan



Alessandro Del Piero
 gagal memberikan efek positif dalam laga perdananya berkostum Sydney FC. Mantan bintang Juventus ini mengakhiri debutnya dengan kekalahan.
Pemain termahal Liga Australia yang diboyong Sydney dari Juventus ini langsung dipercaya tampil sebagai starter saat Sydney berhadapan dengan Wellington Phoenix pada laga pembuka kompetisi A-League, Sabtu (6/10/2012).
Bermain di kandang Phoenix, Westpack Stadium, Sydney yang dipimpin Del Piero di lini depan, sempat beberapa kali menebar ancaman. Salah satunya lewat kaki Ale sapaan akrab Del Piero- pada menit ke-14.
Dalam kondisi serangan balik, Del Piero sukses melepaskan diri dari penjagaan ketat pemain Phoenix dan kemudian melepaskan  tembakan keras, namun sayang hanya melintas di atas gawang.
Jelang turun minum, Phoenix yang tampil dominan sukses membobol gawang Sydney pada menit ke-43. Striker Stein Huysegems mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Phoenix unggul 1-0 di babak pertama.
Memasuki babak kedua, Del Piero masih dipercaya pelatih dalam skema 4-3-3 yang diterapkannya. Seringkali umpan-umpan terukur yang diberikan Del Piero membuat lini pertahanan Phoenix keteteran.
Namun, alih-alih mencetak gol penyeimbang,  gawang Sydney justru harus kembali bobol pada menit ke-75. Kai ini giliran bomber muda Louis Fenton yang membawa Phoenix unggul 2-0.
Del Piero yang dipercaya bermain sepanjang pertandingan, coba memberikan kemampuan terbaiknya untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan. Peluang emas sempat didapatnya, ketika sukses melewati dua pemain belakang Phoenix. Sayang, tembakannya masih meleset. Alhasil, pemain 37 tahun itu pun harus menerima kenyataan debutnya berakhir dengan kekalahan 0-2.
Selanjutnya, Del Piero berpeluang memberikan kemenangan pertama bagi Sydney di partai kandang, saat menjamu Newcastle Jets, pekan depan. Newcastle Jets sendiri punya marquee player dalam diri Emile Heskey (mantan striker Liverpool dan Timnas Inggris).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes