Sabtu, 13 Oktober 2012

6 Pemain Italia Masuk Daftar Nominasi Ballon D’Or



Sebanyak 6 pemain tim nasional Italia masuk ke dalam daftar 53 pemain nominasi penerima Ballon d’Or 2012. Mereka adalah Gianluigi Buffon, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Mario Balotelli, Daniele De Rossi dan Antonio Di Natale.
Ke-6 pemain itu adalah bagian dari skuad Gli Azzurri di Piala Eropa. Bahu-membahu mereka sukses mengantar Italia ke babak final, sebelum akhirnya dikalahkan Spanyol.
Menurut La Gazzetta dello Sport, 53 pemain itu nantinya akan dipangkas menjadi 23 orang pada 30 Oktober. Lalu akan dipangkas lagi menjadi 3 pemain pada 30 November.
Pemenangnya akan diumumkan pada 7 Januari 2013. Pemilihan akan dilakukan secara voting oleh pelatih dan kapten timnas di seluruh dunia, serta beberapa jurnalis.
Italia juga mempunyai wakil di kategori pelatih terbaik dengan masuknya beberapa nama seperti Roberto Di Matteo (Chelsea), Francesco Guidolin (Udinese), Roberto Mancini (Manchester City), Walter Mazzarri (Napoli), Cesare Prandelli (Timnas Italia) dan Luciano Spalletti (Zenit).
Ronaldo (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona) dan Andres Iniesta (Barcelona) adalah kandidat terkuat penerima Ballon d’Or 2012. Ketiganya cukup sukses musim ini.
Ronaldo mengantar Madrid juara La Liga, sementara Messi membawa Barca meraih trofi Copa del Rey. Raihan gelar Iniesta sedikit lebih lengkap karena selain juara Copa del Rey, ia juga mengantar Spanyol juara Piala Eropa 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes