Jumat, 05 Oktober 2012

Raheem Sterling Layak Masuk Timnas Inggris



Brendan Rodgers merasa yakin bahwa pelatih Inggris Roy Hodgson memiliki pengalaman untuk melatih pemain sayap Liverpool Raheem Sterling di skuad nasional Inggris.
Sterling gagal dipanggil ke dalam skuad Hodgson untuk menghadapi San Marino dan Polandia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia mendatang meski sebelumnya ikut menjadi bagian saat pertandingan Ukraina yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 di Wembely. Meski begitu, pemain berusia 17 tahun itu akan bergabung dengan skuad Inggris U-21 dalam pertandingan play-off Euro 2013 menghadapi Serbia.
Sterling telah membuat kemajuan pesat sejak melakukan debutnya bersama Liverpool yang turun sebagai pemain pengganti saat menghadapi Wigan bulan Maret yang lalu, dan tampaknya akan diberikan perpanjangan kontrak saat ia berusia 18 tahun pada Desember mendatang. Namun Rodgers, yang sedang mempersiapkan skuadnya di kompetisi Europa League menghadapi Udinese di Anfield hari Kamis malam nanti, khawatir jika mendorong pemain mudanya itu terlalu cepat.
“Pertama-tama, Raheem sangat brilian. Ia anak yang sangat baik, yang telah bergabung bersama tim dan melakukan kontribusi yang baik. Apakah ia berhak mendapatkan tempat di skuad senior Inggris, ya tentu saja. Dalam kondisi di level performanya saat ini, ia tak terkalahkan,” ujar Rodgers.
“Inggris memiliki pelatih yang memiliki pengalaman bertahun-tahun. Dan Inggris miliki pemain-pemain yang hebat. Jika ia tidak dipanggil, ia akan segera dipanggil, saya yakin.”
“Saya rasa kami sudah sering melihat banyaknya pemain muda di negeri ini. Talenta besar di usia 17 dan 18 membuat mereka terlalu muda, atau menekan mereka terlalu awal, dan kemudian saat mereka berusia 21 atau 22 dan semua akan melupakan mereka.”
“Roy pelatih yang sangat berpengalaman dan saat ia merasa waktunya sudah tepat bagi Raheem, ia akan melakukannya, namun anak itu telah melakukan dengan sangat baik.”

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes