Sabtu, 13 Oktober 2012

Chamberlain Lega Bisa Samakan Prestasi Sang Ayah



Alex Oxlade-Chamberlain
 sukses mencetak gol perdananya untuk timnas senior Inggris saat mereka mengalahkan San Marino 5-0 di laga kualifikasi Grup H Piala Dunia 2014 , Jumat 12 Oktober 2012.
Gelandang serang Arsenal tersebut juga menyamai prestasi sang ayah, Mark Chamberlain yang juga mencetak gol untuk Inggris di era 80an. Usai mencetak gol, terlihat jelas di wajahnya jika ia sangat puas bisa membobol gawang lawan.
Usut punya usut, pemain kelahiran Portsmouth ini mengaku terbebani dengan prestasi sang ayah bersama The Three Lions. Beban yang dirasakan pemain 19 tahun ini memang cukup berat, pasalnya sang ayah mampu mencetak gol di debutnya kala bertemu Luksemburg.
“Saya senang akhirnya bisa melepaskan beban yang selama ini saya rasakan. Saya sudah tak sabar untuk mencetak gol pertama saya untuk timnas. Ayah saya selalu menekan saya, berkata kepada saya untuk cepat-cepat mencetak gol,” tutur Chamberlain dilansir The Sun.
Sebelum menjebol gawang San Marino di menit 77, Chamberlain khawatir jika dirinya akan gagal mencetak gol di laga tersebut. Dia bukannya tak dapat peluang, di menit-menit awal Inggris dibuat frustrasi lewat aksi heroik kiper San Marino Aldo Simoncini.
The Three Lions baru bisa menjebol gawang San Marino di menit 35 lewat penalti Wayne Rooney. Danny Welbeck kemudian bisa menggandakan kedudukan di menit 37. Di babak kedua, Rooney dan Welbeck lagi-lagi mencetak gol di menit 70 dan 72.
“Gol saya sama sekali tidak disengaja. Terjadi kemelut di depan gawang dan saya bisa mengontrol bola yang terlepas dari kaki Tom Cleverley. Saya rasa dia tidak sengaja memberikan bola tersebut kepada saya. Lalu saya mencoba untuk menendangnya ke pojok atas gawang. Saya senang usaha saya berhasil,” tuturnya.
Setelah San Marino, pasukan Roy Hodgson akan bertandang ke Polandia pada 16 Oktober 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes